Sabtu, 09 Februari 2008

Pasar Turi Riwayatmu kini (pasar perkulaan terbesar se-JATIM)







Pasar Turi itu Terbakar

SURABAYA, Pengamatan di Pasar Turi Surabaya, Sabtu (28/7) Sedikitnya 10 unit Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya, terus melakukan pembasahan di sumber api di Pasar Turi. Sedangkan pemilik toko umumnya mengamankan barang yang masih terselamatkan ke gudang atau ke rumah masing-masing.

Namun kedatangan saya waktu itu agak terlambat sudah hari ke 4 setelah kejadian.Namum masih ada sisa puing yang terbakar .
, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya terus mensiagakan sekitar 10 unit mobil. Semua akses jalan ke lokasi ditutup dan dikawal polisi, dan yang diizinkan masuk ke lokasi hanya pemilik toko, dengan membawa surat kepemilikan kios.

Ketua Umum Himpunan Pedagang Pasar Turi, Joko Sujiono yang ditemui di lokasi menyebutkan, hingga pukul 14.00 WIB, tercatat sudah 2.780 kios yang hangus terbakar, terutama di Pasar Turi Baru tahap I dan II, ditambah Ramayana. “Toko Ramayana sudah ludes terbakar,” ujarnya.

Muchlas Udin perwakilan HPP meminta supaya kison penampungan segera dibangun. Lokasi yang diajukan antara lain Jalan Tembaan, Jalan Pasar Turi dan Jalan Dupak. “Pedagang ingin kios penampungan secepatnya dibangun agar kerugian bisa ditekan. Apalagi sudah mendekatan bulan suci Ramadhan yang merupakan masa panen pedagang,” kata Joko.

foto & text by : yzukamotto

Tidak ada komentar: